Saturday

Kontraktor Desain | Pembangunan Rumah Mewah | Batam | 0811 7700 678


kontraktor rumah mewah batam
PT. Tricipta Bangun Bersama mempunyai tenaga ahli tehnik arsitektur, ahli teknik sipil  yang mumpuni untuk mewujudkan impian memiliki rumah Mewah. 

Khususnya di Batam, kami telah menghasilkan puluhan Desain hingga pembangunan Rumah Mewah dengan berbagai Konsep, seperti Konsep Tropis, Kontemporer, Minimalis Modern, Klasik, Mediterania dan lainnya. 


PT. Tricipta Bangun Bersama Melayani Jasa mulai dari :
1. Konsep Desain
2. Gambar Denah
3. Tampak dan Potongan dari bangunan
4. Gambar Struktur ( Pondasi, Kolom dan Balok )
5. Gambar Rencana Sanitasi air bersih/air kotor
6. Gambar instalasi listrik
7. Gambar Rencana Pintu Jendela 
8. Gambar Detail Bangunan dan Eksterior
9. Gambar Detail Pola Lantai
10. Gambar Rencana Elektrikal (Listrik).
11. Gambar Detail KM/WC, 
12. Gambar Desain Taman / Landscape
13. Kolam Renang
14. Gambar 3 Dimensi
15. Perhitungan Rencana Anggaran Biaya (Bill of Quantity).


Anda ingin diskusi terlebih dahulu dengan kami ?

Silahkan Hubungi :
PT. TRICIPTA BANGUN BERSAMA
Komplek Ruko Mega Legenda Blok A1 No. 7, Batam Centre
Hotline : +6285272127888 + WhatsApp ( 24 hour )
e-mail : triciptabb@gmail.com




KONSEP RUMAH MINIMALIS 

Desain Arsitektur, Desain Eksterior, Desain Rumah Tampak Depan, Desain Type Rumah

Entah karena modelnya yang minimalis atau karena faktor lain, jenis rumah minimalis ini begitu populer di masyarakat, tapi memang sekarang hampir setiap desain selalu diikuti oleh kata “minimalis”. Misalnya, rumah minimalis sederhana, rumah mewah minimalis, pagar minimalis, taman minimalis, dapur minimalis, dan banyak lagi. Sepertinya semua desain, khususnya yang berkaitan dengan rumah itu tidak lengkap tanpa embel-embel minimalis, meskipun rasa minimalis itu sendiri belum tentu dipahami apalagi diterapkan. Jadi apa sebenarnya definisi kata, minimalis ini dan apa efek jika diterapkan konsep desain rumah?

Kata minimalis yang sedang populer menjadi embel-embel setelah kata rumah dan kata lainya ini dapat didefinisikan sebagai bentuk desain yang sederhana dan simpel. Sederhana dalam hal ini dapat diartikan dengan menggunakan material yang minimal dan tidak terlalu mahal, tetapi dapat menghasilkan desain rumah yang mungil, indah, tepat, rapi, dikombinasikan dengan warna yang berani. Jadi meskipun ada sifat dan tingkat dari berbagai ukuran, rumah minimalis memprioritaskan fungsi dengan fitur rumah yang bersih dan ada banyak garis-garis geometris sehingga tercipta desain yang lebih ramping. Untuk mendapatkan efek penuh minimalis biasanya menggunakan unsur-unsur multifungsi yang mempromosikan efektivitas. Tampilan minimalis juga diperkuat dengan campuran garis vertikal atau horizontal sehingga desain terlihat lebih terbuka dan rapi pada bagian dinding.

Demikian pula dengan rumah mewah sekitar yang juga menggunakan konsep yang sama. Mungkin satu-satunya perbedaan adalah ukuran rumah saja. Sebagai konsep rumah minimalis pada umumnya, faktor pencahayaan (lighting) memainkan peran penting untuk mewujudkan model rumah minimalis. Untuk itu lebih menonjolkan unsur minimalis pencahayaan rumah umum dengan menempatkan kualitas lampu yang baik dan cerah. Tujuan pencahayaan untuk memberikan efek yang lebih bersih dan modern meliputi seluruh ruangan di rumah.

Bukan hanya ruang yang harus disoroti pencahayaannya, warna dasar dalam rumah mewah ini juga harus diperhitungkan, dan ini bertujuan untuk memaksimalkan unsur minimalis. Untuk memperkuat gaya minimalis yang diterapkan biasanya rumah hanya menggunakan warna-warna netral seperti putih dan hitam. Dalam hal ini warna putih digunakan sebagai warna dominan , sementara warna hitam untuk aksen tegas. Seperti dengan minimalis sederhana, warna putih dan hitam sering diterapkan dalam porsi yang sama. Sebuah contoh dapat dilihat pada desain lantai menggunakan bahan kayu cenderung berwarna lebih gelap.

Berbeda dengan rumah minimalis sederhana, desain rumah mewah minimalis mungkin merupakan sebuah konsep untuk menjelajahi beberapa warna di dalam ruangan, terutama kamar tidur. Warna-warna cerah yang memberi efek terang seperti oranye, merah, atau kuning bila dikombinasikan dalam satu warna akan memberikan efek kontras yang lebih menarik. Tentu saja, untuk aplikasi beberapa warna ini harus dibedakan mana warna dominan dan warna yang digunakan sebagai aksen untuk rumah mewah. Dengan kata lain, penerapan setiap warna harus dibedakan. Kombinasi warna tidak hanya diaplikasikan pada dinding tetapi juga dapat diperoleh dari elemen seluruh ruangan seperti furniture atau mebel, pernak-pernik, dan aksesoris. Dengan porsi seimbang, tentu saja, kombinasi warna ini bisa memberi efek yang lebih menarik, cerah, dan estesis.

0 comments:

Post a Comment